About Project:

Video Mapping Isola untuk ketiga kali nya ini bercerita tentang Triloka tentang 3 alam dunia menurut Kosmologi Sunda  yaitu
BUANA PANCA TENGAH, DI ALAM INILAH KITA HIDUP, DISINILAH KITA LAHIR DAN TUMBUH, BERDAMPINGAN DENGAN MAKHLUK HIDUP LAINNYA. HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN PENUH KESERASIAN DAN KESELARASAN. DISINILAH KEHIDUPAN BERLANGSUNG. HIDUP MANUSIA DI ALAM INI BERGANTUNG PADA ALAMNYA, DAN ALAM PUN BERGANTUNG KEPADA MANUSIA AKAN KELESTARIANNYA.

BUANA LARANG, ADALAH TEMPAT BAGI MEREKA YANG SELAMA HIDUPNYA BERBUAT JAHAT, SERAKAH, DAN MELANGGAR ATURAN-ATURAN KEHIDUPAN. BUANA LARANG BEGITU SUNYI, SEPI, DAN MENYERAMKAN. DISINILAH TEMPAT BAGI RUH YANG TERSESAT DALAM KEGELAPAN, TEMPAT PARA MAHKLUK YANG MENYERAMKAN, TEMPAT MANUSIA YANG JAHAT DIBERIKAN BALASAN ATAS PERBUATANNYA SEMASA HIDUP.

BUANA NYUNGCUNG, ALAM INI ADALAH ALAM YANG DIDAMBAKAN MENJADI TEMPAT BERPULANGNYA MANUSAI SETELAH MATI. BERPULANG KEMBALI KEPADA PENCIPTANYA, DI TEMPAT YANG INDAH DAN MENYENANGKAN. DISINILAH SANG PENCIPTA BERADA, BERSAMA PARA HYANG DAN DEWA DEWI. TEMPAT KEABADIAN, KEDAMAIAN DAN KEBAHAGIAN.

Kegiatan video mapping kali ini bekerja sama dengan Fakultas Pendidikan Seni Rupa dalam gelaran acara BANDUNG ISOLA MEDIA ART #1, serta didukung penuh oleh Direktorat Kesenian, Kemdikbud sebagai Realisasi dari Program kerjasama bidang seni media.

Posted on:

December 5, 2018

Client:

UVISUAL