PINTAS

Pameran pintas ini merupakan salah satu wujud realisasi dari kegiatan manusia dan teknologinya.  pada pameran ini kita dapat mengapresiasi berbagai karya dari mulai krisna murti yang menjadi salah satu pionir seni video di indonesia, ade darmawan yang mengaggas membentuk komunitas dan menggembangkan berbagai event  dan bentuk seni media maupun lintas disiplin. uvisual , humanika, dan occyworld. hingga para seniman generasi baru yang dekat dengan dunia teknologi. M.akbar, edwin Pradipta, Riar Rizaldi, Mira Rfizki kurnia dan Tomy harseta.

Gagasan- gagasan pameran ini terbagi ke dalam tiga kata kunci: contact, vir(tu)ality, dan surrounding. Pameran bertajuk Pintas ini menekankan pada bentuk-bentuk eksplorasi seni media yang berjangkar pada  perkembangan teknologi informasi saat ini.Perilaku hingga bentuk spekulasi dalam ranah komunikasi, eksplorasi perilaku masyarakat terhadap teknologi internet, dan bagaimana lingkungan dicerap dalam kondisi yang serba virtual.

Uvisual menghadirkan sensasi Berselancar internet dengan menggunakan media VR (Virtual reality) sensasi ini digabungkan dengan semua tautan internet yang disatukan dengan menggunakan media VR tersebut. Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat  pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi sehingga orang dapatmelihat sekeliling mereka adalah tautan internet. ini merupakan bagian dari konsep Uvisual yang melihat internet merupakan bagian dari sehari-hari kita. ruangan Vr merupakan sebuah media yang sangat cocok untuk menampilkan sensasi bahwa kita sedang masuk di dunia internet.